Senin, 13 April 2015

MI Al-Falah IV Laksanakan UAS Genap Untuk Kelas VI



(Depan) Pengawas Ujian
Senin (13/04) bersamaan dengan hari pelakanaan UN 2015 tingkat SMA/MA atau sederajat, Madrasah Ibtidaiyah Al-Falah IV Yayasan Khairul Falah juga melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) Genap untuk kelas VI. Siswa-Siswi kelas VI yang mengikuti UAS Genap sebanyak 24 orang dengan rincian 8 siswa dan 16  Siswi. UAS Genap MI Al-Falah IV dilaksanakan di satu ruang. Sementara yang mendapat tugas menjadi pengawas ruang adalah guru intern MI sendiri dengan penjadwalan sesuai mata pelajaran yang diujikan.

“Hari ini Siswa-Siswi kelas lain di MI sengaja diliburkan, di samping karena kelas VI ada ujian, juga karena MA melaksanakan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2014/2015. Semoga peserta didik dapat melewati ujian ini dengan sukses”, kata Kepala sekolah MI Al-Falah IV, Muda’i Ibrohim.
Ruang UAS Genap MI Al-Falah IV
Ujian berjalan lancar sebab siswa telah melakukan persiapan menghadapi UAS Genap cukup matang. Itu terlihat dari antusiasme siswa dalam mengikutinya. Salah satu bukti persiapan matang dan antusiasme mereka adalah tiba di sekolah bahkan 1 jam sebelum ujian dimulai. 

Pelaksanaan ujian bagi madrasah memang sesuatu yang membuat siswa was-was dan khawatir, apalagi ujian yang berlabel nasional. Karena seperti layaknya watak wong ndeso yang konservatif, ujian bagi mereka adalah suatu titik di mana mereka diuji apakah benar-benar menguasai terhadap materi atau tidak. Sehingga tidak heran jika siswa MI sangat terlihat antusias dengan sedikit kecemasan yang terpancar dari wajah mereka saat mengikuti ujian tersebut. Tapi hal ini, menurut pandangan penulis, berlaku untuk tingkat Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah. Sedangkan untuk siswa tingkat menengah pertama dan atas, sepertinya apa yang dijelaskan di atas sangat jarang terlihat.[Qit]
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar