Senin, 13 April 2015

Hari Pertama UN MA Khairul Falah Berjalan Mulus Tanpa Kendala Berarti




Ruang UN 2015 MA. Khafa
Senin (13/04) adalah hari pertama dilaksanakannya Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2014/2015. Siswa Kelas XII yang turut menjadi peserta dalam UN kali ini sebanyak 14 siswa-siswi, 8 Siswa dan 6 Siswi. Sedangkan pengawas ruang UN adalah guru MA Mabdaul Falah Talang Kaduara Barat Larangan Pamekasan yang mendapat tugas menjadi pengawas UN di MA Khairul Falah. Adapun Panitia UN tingkat satuan madrasah yang bertugas sebagai pelaksana dan stand by di ruang sekretariat panitia adalah Abdulasit (Kepsek), Darmawi (Waka), Abd. Muqit (sekretaris), dan Wedi (guru). Mata pelajaran pada hari pertama adalah Bahasa Indonesia jam pertama dan Geografi jam kedua.

Pelaksanaan UN hari pertama  berjalan mulus tanpa ada hambatan berarti. Hal tersebut cukup melegakan mengingat di daerah yang lain ada lembar soal UN dan LJUN yang tidak mencukupi volume siswa yang ada sehingga harus menghubungi sekolah lain atau sekolah induk.


Ruang Sekretariat Pengawas
Sekadar menegaskan, UN Tahun Pelajaran 2014/2015 yang dilakanakan hari ini dan dua hari berikutnya tidaklah menjadi penentu kelulusan siswa, melainkan untuk mengukur tingkat kompetensi yang dimiliki. Saat ini siswa diarahkan tidak untuk lulus UN, tetapi untuk mendapat nilai yang baik demi melanjutkan ke perguruan tinggi. Karena itu tidak ada beban berat kepada siswa untuk lulus, yang terpenting jika ingin nilai yang baik, maka upaya dan usaha maksimal harus dilakukan oleh siswa.[Q]

1 komentar: