Kamis, 06 Agustus 2015

Siswa Baru Telah Lalui MOSBA

   Ahad Tanggal 2 Agustus 2015 Masa Orientasi Siswa Baru (MOSBA) dimulai hingga Selasa tanggal 4 Agustus 2015. Peserta MOSBA terdiri dari siswa baru di Kelas VII MTs dan Kelas X MA. Kegiatan MOSBA merupakan program kerja wajib madrasah untuk mengawai awal tahun pelajaran terhadap siswa yang baru. Kepanitiaan dalam kegiatan tersebut adalah siswa senior pada masing-masing tingkatan MTs dan MA.
   
    MOSBA kali ini berjalan lancar, khidmat dan megah. Itu terlihat dari awal pelaksanaanya yaitu upacara pembukaan dan purna kegiatan yaitu pawai obor perkenalan siswa terhadap masyarakat sekitar. Saat pawai obor, siswa diberangkatkan dari Madrasah sampai ke kediaman Moh. Arif (Anggota Komite Madrasah) dan kembali lagi ke Madrasah. Selama pawai obor berlangsung, peserta MOSBA diiringi dengan pasukan Drumband Gita Ria yang tidak lain merupakan grup musik asal madrasah Khairul Falah sendiri. Selain tersebut, di akhir acara, panitia juga melaksanakan ziyarah kubur dengan tujuan renungan dan tadabbur alam.

    “Siswa baru harus menunjukkan perubahan baru yang positif. MOSBA adalah titik awal perjalanan siswa dalam dunia pendidikan menengah pertama dan menengah atas agar siswa dapat terarah pembelajaran dan pendidikannya, dapat mengetahui dan mematuhi kode etik siswa, dan dapat menyadari potensi dan bakat diri sehingga dapat dikembangkan dan ditingkatkan,” pesan Abd. Muqit pada sesi penutupan MOSBA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar