Jumat, 24 April 2015

Kelas XII Ikuti Program Siswa Mengajar (PSM)

     Mulai Kamis (23/04), siswa kelas XII  melaksanakan tugas akhir mereka yakni praktik mengajar di MI Al-Falah IV. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan akhir sebagai tugas dari lembaga agar mereka mendapat pengalaman dalam bidang pendidikan khususnya pengajaran. Kegiatan ini disebut Program Siswa Mengajar (PSM). Program ini berlaku pada 4 tahun terakhir.

     Dalam program ini siswa diajak untuk mengenal atmosfer pengajaran dan pembelajaran di sekolah. Dengan keterlibatan mereka, diharapkan akan menjadi suatu modal penting sehingga muncul mindset bahwa melanjutkan pendidikan selanjutnya adalah suatu keharusan agar dapat berkembang menjadi pribadi yang lebih percaya diri dan lebih berpengalaman.
     Di PSM ini mereka menghadapi langsung situasi bagaimana saat mereka menjadi bagian terpenting dalam pengajaran yakni sebagai pusat pengetahuan di depan para murid dan bagaimana mereka akan merasakan beban sebagai guru yang harus memberi contoh yang baik. Ini yang kemudian mendorong pihak sekolah untuk mewajibkan siswa kelas XII mengikuti PSM.
     Selain itu, program tersebut juga bertujuan menumbuhkan motivasi bahwa melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan merupakan tahapan penting dalam kehidupan mereka demi mencapai impian dan mengubah hidup menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar