Minggu, 22 Maret 2015

Siswa di Yayasan Khairul Falah Berhasil Harumkan Almamaternya, MI Al-Falah IV

Audy Khalilurrahman
     Tahun 2015 barangkali menjadi tahun membahagiakan bagi keluarga besar Madrasah Ibtidaiyah Al-Falah IV. Pasalnya dua bulan berturut-turut salah satu siswanya, Audy Khalilurrahman, Siswa kelas V, dapat meraih dua gelar juara III tingkat kecamatan Kadur.
     Pada 15 Januari 2015, Panitia Olimpiade Matematika Tingkat Kecamatan yang digelar oleh MTs An-Najah, Kertagenah Tengah, menobatkan Audy sebagai juara III dan mendapat piala penghargaan sekaligus  hadiah kenang-kenangan. Raihan juara tersebut tidak didapat dengan mudah. Audy harus melalui tiga tahapan untuk menjadi juara. Menurut Kepala MI, hal itu merupakan capaian terbaik 2 tahun terakhir.
Selain itu, pada 28 Pebruari lalu, Audy juga mengikuti ajang yang lebih bergengsi yaitu Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2015. KSM merupakan kompetisi bergengsi karena pelaksana dari kompetisi tersebut adalah Kementerian Agama Republik Indonesia yang tahapannya dimulai dari tingkat paling bawah yakni tingkat kecamatan, kemudian tingkat lokal Kabupaten, Regional Jawa Timur dan Nasional se-Indonesia. Meskipun tahapannya cukup panjang, namun raihan juara III KSM Bidang Mapel Matematika tingkat kecamatan yang diperoleh Audy patut diapresiasi karena hal tersebut menjadi tiket awal untuk dapat menggapai mimpi meraih gelar regional atau bahkan nasional. Selanjutnya Audy berhak mewakili kecamatan Kadur untuk mengikuti KSM tingkat kabupaten.
Sebetulnya siswa yang saat ini menduduki kelas V tersebut juga mengikuti kompetisi pada bidang Mapel yang lain, salah satunya Bahasa Inggris. Namun Ia kurang beruntung.
“Kita patut berbangga pada prestasi yang diraih Audy karena hal tersebut merupakan hasil dari kerja keras dia sendiri dan para guru serta doa semua pihak, utamanya keluarga besar MI Al-Falah IV. Harapan saya, prestasi ini menjadi asa baru bagi kita bahwa kita juga bisa tampil dalam pentas lokal dan regional. Pesan kepada siswa-siswi yang lain, bekerja keraslah untuk meraih prestasi. Jangan merasa cukup hanya dengan prestasi internal tapi kita juga harus menaikkan level kita. Bukan tidak mungkin juara Nasional akan diraih oleh salah satu siswa-siswi kita,” Ungkap Bapak Muqit saat ditanya soal prestasi Audy Kamis (05/03).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar