Jumat, 04 Maret 2016

Kopassus Khairul Falah "Piranha" Raih Juara Persab VIII di PP. Nurul Jihad

     Kelompok Pasukan Khusus (Kopassus) Pramuka Khairul Falah secara perdana berhasil mempersembahkan prestasi pada almamaternya, Madrasah Khairul Falah. Kopassus Pramuka dengan nama regu "Piranha" berhasil keluar sebagai juara  di Perkemahan Silaturrahim dan Persahabatan (Persab) VIII. Juara III pada kategori B dan juara II di kategori A. Perkemahan tersebut dilaksanakan pada 27-29 Februari 2016. Tempatnya di Pondok Pesantren Nurul Jihad Kaju Jile, Sana Laok, Waru, Pamekasan.

     Perjuangan dan jerih payah pasukan pramuka sehingga berhasil meraih juara patut diapresiasi oleh pihak pengelola madrasah. Sebab prestasi tersebut sangat penting bagi kelanjutan prestasi di hari kemudian. Prestasi yang berhasil diraih akan berefek positif terhadap gairah kepramukaan di Yayasan Khairul Falah.
     Pada Persab VIII, ada banyak lomba yang diselenggarakan oleh panitia. di antaranya adalah lomba kategori ilmiah kepramukaan dan lomba kategori umum kepramukaan. Dua kategori lomba tersebut mengandung varian lomba yang cukup banyak. Untuk berkompetisi dalam lomba-lomba tersebut, Kopassus Piranha mempersiapkan segalanya untuk sukses dalam lomba dan memperoleh poin yang cukup untuk terus mendongkrak posisi regu di papan klasemen.
    Perjuangan itu kemudian tidak sia-sia. Kegembiraan dan rasa bangga terpancar dari raut wajah masing-masing pasukan. Suka cita dinobatkan sebagai juara II dan III selalu dirasakan hingga sampai di tanah juang Khairul Falah. Alhamdu Li Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar